Penghormatan Terakhir, Dandim 0309/Solok Pimpin  Upacara Pemakaman Militer Serka Syahrial Muzir

    Penghormatan Terakhir, Dandim 0309/Solok Pimpin  Upacara Pemakaman Militer Serka Syahrial Muzir

    PADANG -   Komandan Kodim (Dandim) 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, SE, memimpin upacara pemakaman secara Militer terhadap Almarhum Serka Syahrial Muzir, salah seorang anggota TNI, yang sebelum meninggal menjabat sebagai Bintara Tinggi (Bati) Seksi Intelijen Kodim 0309/Solok, Jum'at, 8 April 2022.

    Almarhum Serka Syahrial Muzir meninggal dunia, pada hari Jum'at (8/4) sekira pukul 09.30 WIB di Rumah Sakit Tentara (RST) tingkat IV Solok, karena sakit, dan meninggalkan seorang istri serta dua orang anak..

    Setelah disemayamkan di Rumah Orangtua Almarhum, di Jalan Raya Pagang Kelurahan Kurao Pagang Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Kodim 0309/Solok menerima jenazah dari pihak keluarga untuk dimakamkan secara militer sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terakhir kepada Almarhum, di pandam perkuburan, Jalan Taruk Manunggal, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat.

    Komandan Upacara dilakoni oleh Letda Inf Andi Perwira Yonif 133 Yudha Sakti. Perwira Upacara, Kapten Inf Zaimnal Chandra, dan Perwira Kodim 0312/Padang serta Pasukan Upacara dari personil Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti.

    Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan selaku Inspektur upacara menyampaikan bahwa hari ini, telah dihantarkan bersama ke tempat peristirahatan terakhir, jenazah Almarhum Serka Syahrial Muzir, Bati Siintel Kodim 0309/Solok yang semasa hidupnya kita kenal sebagai Prajurit yang baik, patuh dan taat serta tekun dalam melaksanakan tugas, sehingga patut untuk deladani dalam melanjutkan pengabdian kepada Negara dan Bangsa dimasa mendatang.

    “Saya mewakili keluarga besar Kodim 0309/Solok, turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada pihak keluarga Almarhum. Kami juga turut berdoa dan berharap agar keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dalam menghadapi musibah dan cobaan ini. Marilah kita lepas kepergian Almarhum dengan ikhlas dan penuh kekuatan iman, semoga amal ibadah serta arwah Almarhum mendapat tempat disisi Tuhan Yang Maha Esa, " ungkap Dandim.

    Atas nama keluarga besar, Kodim 0309/Solok, Letkol Arm Hendrik juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, kepada semua pihak yang ikhlas membantu keluarga Almarhum, baik tenaga, pikiran dan materil atas terselenggaranya upacara pemakaman tersebut.

    "Semoga amal ibadah Bapak/Ibu mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa, " pungkas Letkol Hendrik.  (MC/Amel) 

    Solok Solok Kota Kota Solok Sumbar
    JIS Sumbar

    JIS Sumbar

    Artikel Sebelumnya

    Seekor Sapi Warga Solok Mati Diterkam Binatang...

    Artikel Berikutnya

    Disambut Wako dan Wawako Solok, TSR Wagub...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    MTsN 10 Pesisir Selatan Adakan Acara Perpisahan Kelas 9 Sebanyak 192 Orang, Kepala Madrasah Tidak Hadir
    Audiensi Pengurus IKAL Sumbar,Agum Gumelar: Jaga Keutuhan Bangsa