Sat Binmas Polres Solok Suarakan Himbauan Kamtibmas

    Sat Binmas Polres Solok Suarakan Himbauan Kamtibmas

    SOLOK - Dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Satuan Binmas Polres Solok melaksanakan kegiatan edukasi dan himbauan kamtibmas sekaligus silaturrahmi kepada masyarakat di Pasar Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok, pada Selasa 23 April 2024. Sasaran lain yang juga ikut disambangi adalah BRI setempat untuk mensosialisasikan himbauan tersebut.

    Kegiatan ini dipimpin Kasat Binmas Polres Solok, AKP Edwin SH bersama Personil Sat Binmas Kanit Bintibsos Aipda Hendi Yance. 

    Di kesempatan itu Kapolres Solok AKBP Muari Sik, MM, MH melalui Kasat Binmas AKP Edwin SH menghimbau kepada Masyarakat Alahan panjang supaya selalu waspada terhadap tindakan pencurian dan selalu berhati-hati membawa barang berharga apabila keluar rumah. Dan berpenampilan yang sederhana serta tidak memancing suatu tindak kejahatan. 

    Dan kepada orang tua juga dihimbau agar mengingatkan anaknya supaya tidak melakukan sesuatu tindakan yang melanggar hukum.

    "Kejahatan Senantiasa mengintai kita apabila kita lengah. Pastikan semua barang berharga dalam keadaan aman, " imbuhnya.

    Himbauan juga ditujukan kepada pengendara bermotor. Dalam memarkir kendaraan, baik kendaraan roda 4 dan roda 2 pastikan semuanya terkunci dan dalam keadaan aman.

    "Untuk kendaraan roda 4 dan Roda 2 dalam keadaan parkir, pastikan semuanya terkunci kapan perlu mempunyai kunci ganda, " ujarnya menekankan.

    "Apabila ada informasi ataupun kejadian gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, segera informasikan kepada aparat setempat, " himbaunya lagi.

    Tak hanya menghimbau, Edwin dan anggota juga melakukan dialog dengan warga masyarakat setempat. 

    Sekaligus menyerap berbagai informasi yang sedang berkembang ditengah tengah masyarakat, serta mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga Harkamtibmas (Pemeliharaan Kemananan dan Ketertiban Masyarakat) serta mendukung tugas-tugas kepolisian.

    Kasat Binmas bersama personilnya mendapat sambutan positif dari warga masyarakat, dan siap membantu tugas kepolisian dalam menjaga Kamtibmas.

    Di kegiatan itu Sat Binmas Polres Solok juga melakukan kegiatan sosialisasi tentang penerimaan Polri tahun 2024.(Amel/Rini)

    JIS Sumbar

    JIS Sumbar

    Artikel Sebelumnya

    Respon Cepat Personil Kodim 0309/Solok Bantu...

    Artikel Berikutnya

    TSR I Pemko Solok Kunjungi Masjid Raudhatul...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Pasukan TNI dan Polri Gerak Cepat Rebut Homeyo Intan Jaya
    HUT Lutim ke-21, Ketua KKLR Sulsel: Lutim Harus Bisa Jadi Lokomotif Pembangunan Teluk Bone
    Setiap Jum'at, Polres Solok Gelar Baksos dan Berbagi Makanan di Masjid
    TNI Bantu Program Ketahanan Pangan Nasional
    Syarat Dukungan Calon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Solok 24.408 Orang, Ini yang Mesti Dilampirkan!!!!