Laksanakan P3MP, Kodim 0309/Solok Hijaukan Markas Dengan Aneka Sayuran

    Laksanakan P3MP, Kodim 0309/Solok Hijaukan Markas Dengan Aneka Sayuran

    SOLOK KOTA -   Sesuai dengan arahan Komando Atas (Kotas), Kodim 0309/Solok terus intens melaksanakan Program Pemberdayaan Prajurit Dan Masyarakat Produktif (P3MP), yang salah satunya tujuannya untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan.

    Adapun sebagai upaya dalam program mewujudkan ketahanan pangan khususnya di bidang pertanian, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0309/Solok, diantaranya, budidaya ikan, penanaman padi dan sayuran dengan metode hidroganik, serta budidaya sayuran yang dikembangkan dengan melibatkan Persit KCK Cabang LXIII Kodim 0309/Solok.

    Seperti hslnya yang dilakukan oleh Personil Kodim 0309/Solok yang dipimpin oleh Batiops Lat Pelda Hasriyendi, dengan menghijaukan lahan Markas Kodim setempat di Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Sumatera Barat, dengan beranuka ragam tanaman sayuran (palawija).

    Secara terpisah, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0309/Solok Kapten Inf P. Simanjorang mengatakan bahwa Program demplot ketahanan pangan Kodim 0309/Solok ini merupakan program Komandan Korem 032 Wirabraja Brigjend TNI Purmanto, melalui Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, SE, sebagai bentuk pemberdayaan prajurit dan masyarakat produktif. 

    Lebih lanjut diterangkan Pasiter, Jum’at (13/5), program demplot ketahanan pangan penanaman sayuran hidroganik ini telah dimulai beberapa minggu yang lalu dengan mengembangkan sayuran hidroganik, budidaya sayuran dari menanam bibit, memelihara (perawatan), hingga memanennya.

    “Ada beberapa jenis tanaman sayuran secara hidroganik yang dibudidayakan, diantaranya terong, cabai, brokoli, kangkung, sawi, dan lainnya, ” terang Kapten Inf P. Simanjorang.

    Dia berharap, kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada seluruh anggota Kodim maupun Persit hingga masyarakat, untuk tetap produktif di tengah pandemi Covid-19 sehingga dapat membantu pemerintah dalam program penguatan ketahanan pangan.  (MC/Amel)

    Solok Solok Kota Kota Solok Sumbar
    JIS Sumbar

    JIS Sumbar

    Artikel Sebelumnya

    Diduga Lakukan Penyalahgunaan Narkoba, 2...

    Artikel Berikutnya

    Menpar Ekraf Puji Potensi Wisata Kabupaten...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Satgas Yonif 115/ML Berikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Kepada Pelajar SMPN 1 Mulia
    Kepala Kampung Talang TS, Disebut Jual Beras Bantuan Banjir
    Sejarah Penyebaran Islam Pertama kali di Pulau Samosir Sumatera Utara
    Asri Tadda: Bagaimana Gerakan Perubahan Usai Pilpres?