Jelang Penutupan, Satgas TMMD Kodim Solok Mulai Finishing Jalan Usaha Tani

    Jelang Penutupan, Satgas TMMD Kodim Solok Mulai Finishing Jalan Usaha Tani

    SOLOK -   Pada hari ke-24 pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 di Kodim 0309/Solok, Jumat, 13 Oktober 2023, di Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, sudah tampak jelas hasilnya.

    Di hari ke-24 ini, baik kegiatan fisik maupun non-fisik dari rangkaian TMMD telah mencapai tahap akhir, dan saat ini sebanyak 150 orang personil Satgas TMMD yang terdiri dari personil gabungan sedang fokus pada tahap finishing.

    Menurut Pasiter Kodim 0309/Solok Kapten Inf P. Simanjorang selaku Koordinator TMMD, menyampaikan bahwa hingga hari ke-24 progres pekerjaan sasaran utama telah mencapai 97 persen.

    "Sejak dimulai, program ini telah melewati banyak tantangan dan alhamdulillah kami sudah sampai pada tahap finalisasi program yang kami rintis bersama, " ujarnya.

    Diyakininyan bahwa menjelang penutupan yang akan segera dilakukan, targetnya adalah menyelesaikan seluruh pekerjaan hingga 100 persen.

    Hal ini dilakukan untuk memastikan hasil kerja keras yang telah dilakukan tidak menjadi beban bagi masyarakat di masa mendatang.

    "Ketika kami mengakhiri kegiatan ini, kami ingin masyarakat segera merasakan manfaatnya, " tegasnya.

    Sementara itu, Wali Nagari Tanjung Alai Yurdam, SE, mengungkapkan bahwa manfaat dari kegiatan TMMD Ke-118 yang diinisiasi oleh TNI bersama instansi terkait dan masyarakat, telah mulai dirasakan oleh warga sekitar.

    "Kami bersyukur dan senang, karena akses jalan baru ini akan mempermudah segala aktivitas masyarakat, " ungkapnya.

    Swbagai informasim TMMD Kodim 0309/Solok tahun ini dipusatkan di Nagari Tanjung Alai dimulai sejak 20 September hingga 19 Oktober 2023 mendatang.

    Dalam program TMMD kali ini ada dua sasaran. Sasaran fisik meliputi buka jalan usaha tani penghubung Tanah Kuniang Palak Pinang via Kapalo Tarok sepanjang 1.100 dengan lebar 6 meter dan kemudian sasaran tambahan pembuatan RTLH.

    Sedangkan sasaran non fisik yaitu bakti sosial berupa pengobatan gratis, melaksanakan kegiatan Penyuluhan Bela Negara, Kesehatan, Hukum dan Kamtibmas.

    tmmd ke-118 kodim 0309/solok
    JIS Sumbar

    JIS Sumbar

    Artikel Sebelumnya

    Pengerjaan Renovasi RTLH Milik Warga Hampir...

    Artikel Berikutnya

    Satgas TMMD Ke 118 dan Warga Angkut Kembali...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    MTsN 10 Pesisir Selatan Adakan Acara Perpisahan Kelas 9 Sebanyak 192 Orang, Kepala Madrasah Tidak Hadir
    Audiensi Pengurus IKAL Sumbar,Agum Gumelar: Jaga Keutuhan Bangsa