Pastikan Kesiapan Pelaksanaan TMMD Ke-118, Dandim 0309/Solok Tinjau Lokasi Sasaran

    Pastikan Kesiapan Pelaksanaan TMMD Ke-118, Dandim 0309/Solok Tinjau Lokasi Sasaran

    SOLOK -    Guna memastikan kesiapan pelaksanaan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Ke-118, Dandim 0309/Solok Letkol Inf Aji Satrio, SE, M.Si, meninjau lokasi yang akan dijadikan sasaran, Rabu, 5 Juli 2023.

    Rencananya kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan September 2023 itu, dipusatkan di Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, dengan beberapa macam kegiatan baik non fisik maupun pembangunan fisik (infrastruktur)

    Saat meninjau lokasi sasaran TMMD ke 118 Dandim 0309/Solok, Letkol Inf Aji Satrio di dampingi Dandenzibang 5/1 Padang Letkol Czi Theodurus Sambua S.T., Kasdim 0309/Solok, Mayor Inf Syahrial S, Kadis DPNM Kab Solok, Romi Hendrawan, Perwakilan Dinas PU Kab Solok, Danil, dan Wali Nagari Tanjung Alai, Yurdam, SE.

    Dalam kesempatan itu, Yurdam atas nama penerintahan dan masyarakat Nagari Tanjung Alai mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada TNI khususnya Kodim 0309/Solok, yang  telah menunjuk kembali Nagari Tanjung Alai sebagai objek Nagari sasaran pelaksanaan TMMD ke 118 tahun 2023. 

    Menurutnya, berbagai kegiatan yang dikemas dalam program TMMD itu, memberikan banyak manfaat bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat setempat khususnya.

    Disebutkan Yurdam, masyarakat sangat mendukung pelaksanaan program TMMD tersebut.  Sebagai salah satu bentuk dukungan itu adalah, masyarakat berlomba menghibahkan tanahnya untuk dijadikan jalan.

    “Hingga saat ini tidak ada permasalahan yang menghambat persiapan pelaksanaan TMMD ini, terutama masalah pembebasan lahan yang kerap terjadi dalam proyek pembangunan. Bahkan masyarakat kita berlomba menghibahkan tanahnya, ” tutur Yurdam.

    Di sisi lain, Dandim 0309/Solok, Letkol Inf Aji Satrio menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama dan dukungan yang luar biasa, yang diberikan masyarakat Nagari Tanjung Alai, demi suksesnya program TMMD Kodim 0309/Solok itu.

    “Semua ikut mendukung baik pemerintah Nagari, tokoh masyarakat dan masyarakat itu sendiri., yang terlihat dari antusiasme masyarakat. Semoga apa yang telah direncanakan ini bisa berjalan sesuai harapan, sehingga memberikan manfaat sebasar-besarnya bagi masyarakat, ” sebut Aji.

    Ditambahkan Letkol Aji Satrio, TNI bekerja untuk rakyat. Melalui TMMD ke 118 ini, TNI khususnya Kodim 0309/Solok berupaya memenuhi kebutuhan dan keinginan rakyat berupa pembangunan pengerasan jalan, dan buka jalan baru serta Rehab rumah tidak layak huni (RTLH).

    “Semoga melalui program ini, dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ” pungkas Letkol Inf Aji Satrio.

    tmmd ke-118 kodim 0309/solok letkol inf aji satrio kodim solok
    JIS Sumbar

    JIS Sumbar

    Artikel Sebelumnya

    Bawa Paket Sabu, Dua Warga Alahan Panjang...

    Artikel Berikutnya

    Lagi!!! Satresnarkoba Polres Solok Sikat...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    MTsN 10 Pesisir Selatan Adakan Acara Perpisahan Kelas 9 Sebanyak 192 Orang, Kepala Madrasah Tidak Hadir
    Audiensi Pengurus IKAL Sumbar,Agum Gumelar: Jaga Keutuhan Bangsa