Bersama Masyarakat, Satgas TMMD Kodim 0309/Solok Gelar Peringatan Maulid Nabi

    Bersama Masyarakat, Satgas TMMD Kodim 0309/Solok Gelar Peringatan Maulid Nabi

    SOLOK -   Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 0309/Solok bersama masyarakat menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, bertempat di Masjid Raya Nagari Tanjung Alai , Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Kamis, 28 September 2023.

    Dansatgas TMMD Letkol Inf Aji Satrio, SE, M.Si, diwakili Bintara Administrasi (Bamin) Seksi Teritorial Serka Irawan mengatakan, dengan kegiatan maulid ini diharapkan mejadi momentum untuk lebih mengenal Nabi Muhammad SAW dan meneladanani sifat-sifatnya dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam membangun kemanugngalan TNI dan Rakyat.

    “Kita mengajak kepada seluruh anggota Satgas dan masyarakat untuk bisa memahami makna maulid Nabi Muhammad SAW sebagai uswatun hasanah, melakukan instrospeksi diri, refleksi diri, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, " katanya.

    Menurut Serka irawan, dengan peringatan ini juga untuk memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara, melalui semangat perjuangan dan kepemimpinan Rasulullah SAW.

    Rasulullah SAW dengan kepribadiannya yang sempurna telah memberikan suri tauladan, motivasi semuanya pantang menyerah dalam upaya menegakkan amar ma'ruf nahi mungkar.

    “Kita berharap, agar seluruh anggota Satgas dan masyarakat Nagari Tanjung Alai yang hadir bisa mendapatkan suatu pencerahan dan hikmah maulid Nabi, sehingga menjadi manusia yang berkepribadian, tabah dan dapat melaksanakan ajaran agama dengan baik, ” pungkasnya.

    tmmd ke-118 kodim 0309/solok letkol aji satrio
    JIS Sumbar

    JIS Sumbar

    Artikel Sebelumnya

    Rehab RTLH , Satgas TMMD Kodim Solok Cor...

    Artikel Berikutnya

    Jum’at Curhat, Wakapolres Serahkan Bantuan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 Di GWK
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Banyak Kalangan Berharap Kasus Karen Diputus Hakim Berdasarkan Keadilan dan Ketuhanan yang Maha Esa
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali