Rehab RTLH , Satgas TMMD Kodim Solok Cor Lantai Rumah Reniningsih

    Rehab RTLH , Satgas TMMD Kodim Solok Cor Lantai Rumah Reniningsih

    SOLOK -   Rehab rumah tidak layak huni (RTLH) pada TMMD Reguler 118 Kodim 0309/Solok, di Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, masih terus berlanjut.

    Satu dari lima sasaran rehab RTLH yang digarap Satgas TMMD  Reguler Kodim Solok, yaitu rumah milik Reningsih, tegnah dalam proses melakukan pengecoran lantai dasar.

    Reniningsih menjadi salah satu penerima bantuan rehab RTLH pada program TMMD karena kondisinya rumahnya yang sangat tidak layak huni, dengan lantainya yang hanya beralaskan tanah.

    Di saat musim hujan, atap rumahnya bocor dan lantainya basah sehingga sangat lembab dan tidak nyaman untuk ditempati. Beruntung, rumahnya terpilih sebagai salah satu sasaran TMMD Kodim Solok tahun ini dan tengaah dalam proses pembangunan oleh Satgas.

    Pasiter Kodim 0309/Solok Kapten Inf Pardomoan Simanjorang menjelaskan, RTLJ milik Reniningsih saat ini dalam tahap pengerjaan dan tim lapangan sudah mulai mengecor lantai rumah tersebut.

    “Pengecoran lantai sangat penting sebagai dasar rumah. Disamping itu, tujuannya memudahkan pengerjaan bagian yang lain. Lantainya kita dahulukan, kita cor agar nanti lebih kuat, " jelasnya.

    Atas bantuan tersebut, Reniningsih mengungkapkan raaa senang dan berterima kasih pada Kodim 0309/Solok. Dia juga menceritakan bagaimana kondisi rumahnya dulu sebelum direhab.

    "Dulu rumah saya kalau hujan atapnya bocor, air hujan masuk rumah, lantainya kadang becek. Tapi meski demikian kondisinya, tetap saya jalani tinggal di rumah ini, walau tidak nyaman sebenarnya, " sebut Reniningsih.

    “Terima kasih Kodim 0309/Solok terutama Satgas TMMD yang sudah merehab rumah saya. "Alhamdulillah, sekarang lantainya sudah dicor, " imbuhnya.

    tmmd ke-118 tmmd kodim 0309/solok kodim 0309/solok letkol inf aji satrio
    JIS Sumbar

    JIS Sumbar

    Artikel Sebelumnya

    Kebut Pengerjaan Saaran TMMD, Kodim 0309/Solok...

    Artikel Berikutnya

    Bersama Masyarakat, Satgas TMMD Kodim 0309/Solok...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    MTsN 10 Pesisir Selatan Adakan Acara Perpisahan Kelas 9 Sebanyak 192 Orang, Kepala Madrasah Tidak Hadir
    Audiensi Pengurus IKAL Sumbar,Agum Gumelar: Jaga Keutuhan Bangsa