TMMD Kodim 0309/Solok Gelar Sosialisasi Perkoperasian Masyarakat

    TMMD Kodim 0309/Solok Gelar Sosialisasi Perkoperasian Masyarakat

    SOLOK -    Sebagai salah satu kegiatan non fisik Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 tahun 2023 Kodim 0309/Solok, digelar pelaksanaan sosialisasi perkoperasian Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usahan Kecil dan Menengah (Perindagkop dan UKM), bekerjasama dengan  Dinas Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Solok.

    Kegiatan sosialisasi Dinas Perindagkop tersebut berlangsung di Aula Kantor Nagari Tanjung Alai, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis, 12 Oktober 2023.

    Adapun materi yang disampaikan narasumber  Kadis Koperasi UKM  Provinsi Sumatera Barat, yang diwakili bapak Edwar S.H., mengatakan, koperasi yaitu badan usaha yang beranggotakan orang seorang atau badan hukum koperasi dengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip koperasi dan asas kekeluargaan.

    “Prinsip koperasi, keanggotaan bersifat sukarela dan terbuka. Kunci anggota koperasi adalah anggota sebagai pemilik, anggota sebagai pengawas dan anggota sebagai pengguna, ” katanya.

    Diakhir kegiatan, Wali Nagari Tanjung Alai Yurdam S.E, mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Dinas UKM Sumbar yang telah menyediakan waktu untuk mensosialisasikan sistem koperasi.

    “Terima kasih atas waktu luangnya telah mensosialisasikan bagaimana dan apa yang harus dilaksanakan oleh setiap pengurus maupun anggota koperasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ” ucapnya.

    Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, dihadiri Dinas Koperasi dan UKM Sumbar Edwar SH.,   dan Pengawasan Dinas Koperindagkop Kabupaten Solok Zulhendri S.Sos, Bendahara Primkopkar Kodim 0309/Solok Serma Gusripen, Wali Nagari Tanjung Alai Yurdam S.E., masyarakat Nagari Tanjung Alai.

    tmmd ke-118 kodim 0309/solok
    JIS Sumbar

    JIS Sumbar

    Artikel Sebelumnya

    Pengecoran Jalan Hampir Rampung, Satgas...

    Artikel Berikutnya

    Indeks Penilaian Integritas Kabupaten Solok...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    MTsN 10 Pesisir Selatan Adakan Acara Perpisahan Kelas 9 Sebanyak 192 Orang, Kepala Madrasah Tidak Hadir
    Audiensi Pengurus IKAL Sumbar,Agum Gumelar: Jaga Keutuhan Bangsa