Rem Blong, Enam Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Jalan Solok-Padang, AKP Dian Jumes Ingatkan Pengendara

    Rem Blong, Enam Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Jalan Solok-Padang, AKP Dian Jumes Ingatkan Pengendara

    SOLOK -   Enam kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Solok-Padang, tepatnya di Jorong Pasar Usang Nagari Koto Gadang Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, pada Minggu malam, 13 Agustus 2023, sekira pukul 19.30 WIB.

    Menurut keterangan Kapolres Solok AKBP Muari, S.IK, MM, MH, melalui Kasat Lantas AKP Dian Jumes Putra, SH, MH, kronologis kejadian berawal saat keenam mobil yaitu Mobil Truck Nissan BA 8764 QY yang dikemudikan oleh Afrizal, Mobil Truck Nissan BA 9902 YU dikemudikan oleh Sandra, Mobil Xenia BA 1725 PL yang dikemudikan oleh Elvis Herlindo, Mobil Toyota Avanza BA 1201 HN yang dikemudikan oleh Samuel, Mobil Toyota Kijang Pick Up BA 8667 HG yang dikemudikan oleh Hidayatul Rizky serta Mobil Nissan Grand Livina BA 1580 QB yang dikemudikan oleh Debi Putra  yang datang dari arah yang sama, arah Solok menuju Padang.

    Saat di lokasi kejadian, Mobil Truck Nisan BA 8764 QY mengalami Lepas Pedal Rem sehingga Rem tidak berfungsi secara baik (Blong), sehingga mobil mundur dan menabrak Mobil Truck Nissan BA 9902 YU. Akibatnya, Mobil Truck Nissan BA 9902 YU terseret kebelakang sehingga menabrak Mobil Xenia BA 1725 PL, akhirnya juga terseret kebelakang dan menabrak Mobil Toyota Avanza BA 1201 HN. Kemudian Mobil Toyota Avanza BA 1201 HN terseret mundur kebelakang sehingga menabrak Mobil Toyota Kijang Pick Up BA 8667 HG, yang selanjutnya Mobil Toyota Kijang Pick Up itupun mundur menabrak Mobil Nissan Grand Livina BA 1580 QB.  

    Akibat dari kecelakaan tersebut, kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan dan  sudah diamankan oleh Unit Gakkum Sat Lantas Polres Solok. Beruntung kecelakaan tidak mengakibatkan korban jiwa maupun korban luka serius.

    Diterangkan AKP Dian Jumes Putra, lokasi kejadian di sekitar pemukiman warga dengan kondisi jalan turunan serta tanjakan, arus Lalu Lintas ramai, serta pandangan kedepan terhalang karena kondisi cuaca Gerimis.

    Atas kejadian itu, AKP Dian Jumes mengimbau para pengendara untuk selalu berhati-hati dan tidak terburu-buru serta menjaga jarak dalam berkendara, terlebih di jalur Solok – Padang dengan medan jalan yang cukup berat, banyak tanjakan dan turunan.

    “Senantiasa berhati-hati dalam berkendara, ingat keluarga kita menanti di rumah, ” tutur Kasat Lantas Polres Solok AKP Dian Jumes Putra mengingatkan.  (Amel)

    kecelakaan beruntun di jalan solok-padang akp dian jumes putra
    JIS Sumbar

    JIS Sumbar

    Artikel Sebelumnya

    Secara Aklamasi, Welluril Terpilih Sebagai...

    Artikel Berikutnya

    Demi Kesejahteraan Warga, Babinsa Kodim...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Komsos Dengan Petani, Babinsa Kuala Kencana Beri Motivasi Kepada Petani Nanas
    Jum’at Sore, Satresnarkoba Polres Solok Bekuk 3 Bandar di 2 Tempat Berbeda
    Kodam I/BB Klarifikasi Penangkapan Tersangka Narkoba di Asrama TNI AD Glugur Hong Medan 
    Tony Rosyid: Anies dan Pilgub DKI Jilid 2
    Semangat Anak Papua Belajar Bersama di Sanggar Belajar Satgas Yonif 115/ML