Peduli Pendidikan, Baznas Kabupaten Solok Gelontorkan Bantuan Milyaran Rupiah Untuk Honorer dan Siswa

    Peduli Pendidikan, Baznas Kabupaten Solok Gelontorkan Bantuan Milyaran Rupiah Untuk Honorer dan Siswa

    SOLOK -    Sebagai wujud kepedulian Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Solok, Sumatera Barat terhadap dunia pendidikan, lembaga pengumpul zakat itu menggelontorkan anggaran hingga milyaran rupiah kepada sekolah-sekolah yang ada di daerah setempat.

    Bantuan senilai 3 Milyar 40 juta rupiah itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Solok Capt.H.Epiyardi Asda, M.Mar, bersama Ketua Baznas Kabupaten Solok Drs.Edwar, MM, dalam rangkaian kunjungan kerja Bupati Solok di Kecamatan Hiliran Gumanti, pada Selasa, 24 Oktober 2023.

    Diterangkan Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Rita Sundari, S.Sos.I, MM, bantuan yang diserahkan itu bersumber dari Zakat ASN, Pengusaha dan Perorangan yang disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Solok.

    Lebih jauh diterangkan Riri (sapaan akrab Rita Sundari) bahwa bantuan yang dikucurkan itu diperuntukan bagi tenaga honorer serta para pelajar SD dan SMP dari keluarga kurang mampu.

     “Bantuan senilai 3 miliyar 40 juta rupiah itu akan diperuntukan bagi 1.500 orang Siswa SD, 4.220 orang Guru Honorer SD, 1.050 orang Siswa SMP, dan 620 orang Guru SMP, ” papar Riri.

    Selain program bantuan untuk menyokong pendidikan, tambah Riri, Baznas Kabupaten Solok juga konsen dalam membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dan kurang mampu melalui program bantuan biaya pengobatan, bedah rumah, serta bermacam bantuan sosial kemanusiaan lainnya.

    “Sepanjang anggaran tersedia dan sesuai dengan asnaf 8 (Mustahik), Baznas Kabupaten Solok akan berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan bantuan, yang hakekatnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ” tutur Riri.

    baznas kabupaten solok bantuan pendidikan
    JIS Sumbar

    JIS Sumbar

    Artikel Sebelumnya

    Bersama Dinsos dan Yayasan Pelita Jiwa Insani,...

    Artikel Berikutnya

    Aqua Solok Luncurkan Program Rumah Produksi...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    MTsN 10 Pesisir Selatan Adakan Acara Perpisahan Kelas 9 Sebanyak 192 Orang, Kepala Madrasah Tidak Hadir
    Audiensi Pengurus IKAL Sumbar,Agum Gumelar: Jaga Keutuhan Bangsa