Jum’at Curhat Di Warung Kopi, Wakapolres Solok Sampaikan Imbauan Pemilu Damai

    Jum’at Curhat Di Warung Kopi,  Wakapolres Solok Sampaikan Imbauan Pemilu Damai

    SOLOK -   Tanpa harus menempati ruangan formal, bertempat di sebuah Warung Kopi di Jorong Galangang Tangah  Nagari Selayo , Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Wakapolres Solok Kompol Abdurrahman Surya Negara, S.Sosenggelar Jum’at Curhat, Jum'at, 27 Oktober 2023.

    Kegiatan berlangsung dengan dialog komunikatif dua arah antara personil polisi yang dipimpin Wakapolres bersama tokoh masyarakat Nagari Selayo.

    Disebutkan Wakapolres Kompol Abdurahman Surya Negara bahwa melalui kegiatan Jum’at Curhat diharapkan mampu membangun ikatan  silaturahmi, serta menampung keluhan, saran dan kritikan warga.

    Jum'at Curhat Polres Solok dengan elemen masyarakat itu, juga dihadiri Kabag SDM Polres Solok KP. Reddy Triananto SH. MH,   Kabag Ops Kompol Gusdi , Kasat Binmas AKP Edwin, SH, kasat Sampta Akp Azwari siregar  Kasi Propam  Iptu Syafrul Yadi, Kapolsek Kubung  Iptu. Andri Nugroho SH Waka Polsek Kubung , IPda Hengki Suhendra  dan personil  Polres Solok, Personil Polsek Kubung , Wali Nagari selayo Ronal Reagen  serta Wali Jorong se Nagari Rendi Oalentino , Ketua dan Perangkat BPN, Pemuda, Ninik Mamak, Tokoh Adat dan Tokoh Agama Kenagarian Selayo serta masyarakat lainnya.

    Dalam pelaksanaan Jum'at Curhat ini, Wakapolres Solok Kompol Abdurrahman Surya Negara menungkapkan komitmen kepolisi untuk menjaga Kamtibmas, sekaligus memberi  imbauan tentang Pemilu Damai, dengan harapan agar tidak ada perpecahan dalam kehidupan bermasyarakat meskipun berbeda pilihan.

    Senada dengan Wakapolres, Kasat Binmas  Polres Solok AKP Edwin meminta masyarakat agar selalu aktif untuk bersama-sama menjaga dan memelihara Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas) dengan cara menggiatkan kembali pos ronda, sehingga para pemuda dapat mengisi waktu mereka dengan kegiatan yang positif.

    Sementara itu,   Kabag Ops Polres Solok Kompol Gusdi  mengingatkan masyarakat agar ikut menjaga suasana  politik dalam masa-masa menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024. 

    “Kita harapkan masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax yang belum tentu kebenarannya, dan tidak menjadikan perbedaan pilihan sebagai perusak harmonisasi dan silaturahmi antar sesame, ” pesan Kompol Gusdi.

    Menyambut kegiatan Jumat Curhat itu, Wali nagari Selayo  mengucapkan terima kasih serta apresiasi atas kehadiran Polri di tengah masyarakat.

    Dalam ksempatan itu, Wali Nagari juga memberikan masukan menyampaikan maraknya kenakalan remaja terutama tawuran. Dia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolsek Kubung yang selalu hadir saat dibutuhkan masyaralkat. Begitupun Bhabinkamtibmas yang selalu sigap untuk membantu masyarakat 1x24 jam.

    Di pegnhujung kegiatan, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Sembako kepada masyarakat yang kurang mampu oleh Waka Polres Solok sebanyak 15 paket.

    polres solok jum'at curhat
    JIS Sumbar

    JIS Sumbar

    Artikel Sebelumnya

    Tekan Kejahatan Penyalahgunaan Narkoba,...

    Artikel Berikutnya

    Dihadiri Kemenparekraf, Bupati Solok Buka...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Beri Bantuan Bahan Makanan kepada Ondo Afi Kampung Kulirik yang Akan Menikah
    Sejarah dan Prasasti Di Tanah Minang
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah