Bedah Rumah Seorang Janda Lansia Sebatangkara di Saok Laweh, Kapolres Solok Langsung Lakukan Peletakan Batu Pertama

    Bedah Rumah Seorang Janda Lansia Sebatangkara di Saok Laweh, Kapolres Solok Langsung Lakukan Peletakan Batu Pertama

    SOLOK -   Polres Solok Polda Sumatera Barat terus berupaya menebar manfaat, mengulurkan bantuan terhadap masyarakat yang tengah menghadapi kesulitan dan beban hidup yang mendera.

    Berbkal zakat personil yang dikelola Unit Pengelola Zakat (UPZ) Polres setempat, Polres yang dikomandoi AKBP Muari, S.IK, MM, MH, itu bergerak memberikan bantuan, mulai dari bantuan Sembako, biaya pengobatan, hingga bedah rumah tidak layak huni (RTLH).

    Seperti yang diberikan kepada Ibu Nurelis, warga Jorong Pincuran Baruah, Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok yang merupakan seorang janda lansia berusia 63 tahun. Nurelis hidup sebatangkara, tanpa sosok suami dan tidak memiliki anak untuk menemani di usia senjanya.

    Dia hidup sendiri di sebuah bangunan gubuk berdinding anyaman bambu yang telah lapuk dan reot dimakan usia. Saat hujan tiba pun, rumah tersebut menjadi lembab dan basah karena kebocoran atapnya.

    Melihat kondisinya dari beberapa kali kunjungan yang telah dilakukan oleh tim UPZ Polres Solok Bripka Isperi Mulyadi, Keluarga Besar Polres Solok memutuskan untuk membantu merehab / renovasi bangunan tersebut agar lebih layak dan nyaman ditempati Nurelis dalam menjalani hari tuanya.

    Dimulainya rehab rumah tersebut ditandai dengan peletakan baru pertama oleh Kapolres Solok AKBP Muari pada Senin pagi, 9 Oktober 2023.  Turut hadir Kabag Ops Polres Solok, Kabag SDM, Para Kasat, Kapolsek Kubung dan Wali Nagari Saok Laweh Irwin Saputra serta Ketua Baznas Kabupaten Solok Drs.Edwar, MM.

    Diterangkan Kapolres, Kegiatan ini dilaksanakan dari zakat personil Polres Solok yang diberikan ke BAZNAS dan kemudian personil Polres Solok pun akan mencari orang yang memang sangat membutuhkan.

    “Semoga bantuan ini berkah dan bermanfaat bagi yang menerima, serta menjadi amal ibadah bagi yang memberikan bantuan, ” ungkap Kapolres Solok AKBP Muari.

    Atas kepedulian dan bantuan yang diberikan kepada warganya, Irwin Saputra beserta perangkat nagari wali nagari mengucapkan terima kasih kepada Polres Solok melalui UPZ-nya, dan dalam merehab rumah tidak layak huni, sehingga diharapkan berdampak pada kualitas dan kesejahteraan masyarakatnya.

    Wali Nagari Saok Leweh juga meminta agar kegiatan sosial seperti ini terus berlanjut dan menyentuh bagi warga lain yang tidak mampu.

    Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Solok mengatakan bahwa pihaknya akan menyalurkan dana yang dipumgut dari zakat personil Polres Solok untuk bantu rumah yang tidak layak huni serta bantuan lainnya bagi warga yang tidak mampu dan masuk dalam 8 asnaf penerima zakat.

    Dalam kesemopatan itu, Kapolres Solok bersama jajaran yang hadir langsung merubuhkan bangunan lama, yang akan diganti dengan bangunan rumah yang baru.

    polres solok akbp muari bdah rumah polres solok
    JIS Sumbar

    JIS Sumbar

    Artikel Sebelumnya

    Rehab  RTLH Milik Azwar Anas Hampir Rampung...

    Artikel Berikutnya

    Satgas TMMD Kodim Solok Mulai Rakit Mal...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    MTsN 10 Pesisir Selatan Adakan Acara Perpisahan Kelas 9 Sebanyak 192 Orang, Kepala Madrasah Tidak Hadir
    Audiensi Pengurus IKAL Sumbar,Agum Gumelar: Jaga Keutuhan Bangsa