Dukung P4K Puskesmas Sungai Nanam, UTD RS Arosuka dan PMI Kabupaten Solok Gelar Donor Darah

    Dukung P4K Puskesmas Sungai Nanam,  UTD RS Arosuka dan PMI Kabupaten Solok Gelar Donor Darah

    SOLOK -    Dalam rangka memberi dukungan terhadap Program Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi (P4K) di Puskesmas Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, PMI Kabupaten Solok dan UTD-RS Arosuka menyelenggarakan kegiatan Donor Darah di Puskesmas setempat pada Jum'a, t 17 Mei 2024.

    Dalam kesempatan itu, Kepala Puskesmas Sungai Nanam Yeni Marlinda, S.St, MKM, yang juga turut mendonorkan darahnya, menyampaikan ungkapan terima kasih atas dukungan luar biasa dari UTD-RS dan PMI Kabupaten Solok, melalui pelaksanaan kegiatan donor darah ini.

    Yeni Marlinda berharap kedepannya kegiatan tersebut bukan hanya untuk program P4K yang ditujukan bagi ibu hamil saja, namun menjadi kegiatan rutin yang diadakan oleh Puskemas bersama UTD - RS dan PMI Kabupaten Solok. Dengan demikian, kegiatan tersebut lebih menyentuh ke setiap masyarakat yang membutuhkan bantuan donor darah.

    Selain itu, Dia juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk peduli sesama dan menjadikan donor darah sebagai kebiasaan.

    Kegiatan tersebut juga diikuti oleh tenaga medis, paramedis dan masyarakat Sungai Nanam.

    Setelah mendonorkan darah, salah seorang pendonor aktif menyampaikan pesan ajakan untuk donor darah.

    "Ayo donor darah dunsanak sadonyo, segeh raso badan dibueknyo. (ayo donor darah saudara semua, sehat tubuh dibuatnya), " ungkapnya.

    Mengapresiasi antusias tenaga dan paramedis di Puskesmas Sungai Nanam, Kepala UTD-RS Arosuka dr. Nike Anggreini mendo'akan agar menjadi amalan dengan terlibat secara langsung menjadi pendonor. 

    "Selaku garda terdepan pelayanan kesehatan, kita diharapkan mampu meningkatkan kesadaran terkait pentingnya produk darah yang aman untuk transfusi, " ujar dr.Nike.

    Hal senada disampaikan Ketua PMI Kabupaten Solok, Syamsul Nurzal, SP, melalui kegiatan  tersebut diharapkan mampu mengedukasi dan menumbuhkan kepedulian sesama masyarakat untuk mendonorkan darah secara sukarela.

    Syamsul Nurzal juga berharap, Puskesmas Sungai Nanam dapat turut serta mengimbau dan mengajak masyarakat Sungai Nanam dalam mewujudkan Bank Darah Hidup,  

    sehingga kedepannya ketersediaan darah meningkat.  (RN/Mel)

    #donordarah #pmikabupatensolok #palangmerahindonesia #p4k
    JIS Sumbar

    JIS Sumbar

    Artikel Sebelumnya

    Bagikan Makan Siang Gratis Usai Shalat Jum"at,...

    Artikel Berikutnya

    Team Spider Satresnarkoba Polres Solok Tangkap...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS